Bagaimana kami bisa membantu Anda?

Search

Pengaturan Urutan Pesan Follow-Up

Tingkatkan paid ratio anda secara maksimal dengan melakukan follow-up ke semua pelanggan anda yang belum melakukan pembayaran

Untuk melakukan follow-up, masuk ke menu “Orders“, tampilannya akan terlihat seperti berikut,

Setiap baris data pelanggan/orderan memiliki tombol follow-up masing-masing, seperti berikut,

Tombol follow-up terdiri dari

  • Welcome: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks selamat datang ke pelanggan
  • Follow-up 1: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks follow-up hari pertama
  • Follow-up 2: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks follow-up hari kedua
  • Follow-up 3: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks follow-up hari ketiga
  • Follow-up 4: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks follow-up hari keempat (atau kedelapan/minggu depan)
  • Up-sell: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks untuk menawarkan produk lain
  • Order Detail: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks detail orderan pelanggan
  • Processing: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks orderan sedang diproses / pembayaran berhasil
  • Completed: Mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi teks transaksi berhasil

Untuk melakukan follow-up, silahkan klik salah satu dari tombol follow-upnya, maka akan tampil pop-up yang berisi teks pesan seperti berikut,

untuk mengirimkan pesan WhatsApp ke pelanggan, silahkan klik tombol “Follow Up” maka anda akan diarahkan ke web WhatsApp (pastikan anda telah login ke web WhatsApp menggunakan nomor CS anda)

Pelanggan yang telah difollow-up, tombolnya akan berubah warna menjadi hijau seperti berikut,

Artinya pelanggan tersebut telah difollow-up di hari pertama, tetapi belum difollow-up pada hari kedua dan ketiga

Setelah anda melakukan follow-up di hari kedua, maka tombol follow-upnya akan berubah menjadi seperti berikut,

Jika anda menemukan tanda berwarna kuning seperti ini,

artinya, pelanggan tersebut sudah waktunya difollow-up pada hari ini.

Kini anda bisa mengetahui, pelanggan mana yang belum difollow-up dan pelanggan mana yang harus difollow-up.

Masing-masing tombol follow-up berisi pesan teks WhatsApp secara default, pesan default tersebut dapat anda ganti sesuai dengan format anda, untuk mengganti teks defaultnya silahkan baca disini.

Jika anda memiliki pertanyaan, memerlukan bantuan atau panduan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi tim kami melalui live chat yang tersedia dari jam 09:00-22:00 WIB dan kami akan dengan senang hati membantu anda menyelesaikan masalah anda!

Table of Contents