Bagaimana kami bisa membantu Anda?

Search

Pengaturan Payment Status & Order Status

Payment Status adalah status untuk menandai orderan apakah sudah dibayar atau belum

Saat ini ada 2 Payment Status:
Paid: Sudah bayar
Unpaid: Belum bayar

Payment Status” ini berbeda dengan “Order Status” (Pending, Processing, Completed, Refund & Cancelled)
“Order Status” untuk menandakan orderan masuk, sementara diproses/dipacking, telah dikirimkan atau dibatalkan.

Untuk “Payment Status” menandakan bahwa orderan tersebut telah dibayarkan atau belum.
Jadi bisa saja, pesanan telah dikirimkan (Order Status: Completed) tapi belum bayar misalnya (Payment Status: Unpaid)

 

Untuk mengubah “Order Status” manjadi Paid atau Unpaid, bisa dari:
Cara 1: Di bagian tombol Action

Cara 2: Pada saat mengubah “Order Status” menjadi processing atau completed

 

Untuk orderan yang pembayarannya menggunakan Moota, maka akan otomatis mengubah “Order Status” menjadi Processing dan “Payment Status” menjadi Paid

Untuk order yang di “Process” dari halaman konfirmasi pembayaran, juga akan otomatis mengubah “Order Status” menjadi Processing dan “Payment Status” menjadi Paid

Jika anda memiliki pertanyaan, memerlukan bantuan atau panduan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi tim kami melalui live chat yang tersedia dari jam 09:00-22:00 WIB dan kami akan dengan senang hati membantu anda menyelesaikan masalah anda!

Table of Contents