Pada akun reseller di storefront anda, terdapat dashboard untuk mengetahui berapa jumlah penjualan anda sebagai reseller.
Langkah pertama, silakan klik icon profile di sebelah pojok kanan, kemudian akan muncul drop down menu, lalu klik “Reseller”
Selanjutnya, anda akan diarahkan ke halaman dashboard penjualan. Terdapat 5 scoreboard pada halaman tersebut, yaitu:
- Tingkatan Akun Reseller anda (Tier reseller anda)
- Saldo: Dana yang masuk dari payment COD dan E-Payment dan dana tersebut dicairkan oleh pihak OrderOnline
- Dana Tersimpan: Dana masuk dari E-Payment yang belum dapat dicairkan (menunggu 3 hari setelah masuk)
- Komisi Belum Dibayar: Dana masuk dari komisi transaksi melalui Bank Transfer yang dicairkan oleh seller
- Komisi Diproses: Pembayaran komisi yang telah diajukan kepada seller
Kemudian, di halaman tersebut juga terdapat beberapa section, yaitu:
- Overview
Pada section overview, terdapat graphic yang menampilkan jumlah transaksi & orderan, kemudian menampilkan beberapa scoreboard diantaranya adalah
- total net revenue,
- total orders
- total paid,
- paid rate,
- dan total quantity sold.
Kemudian, anda dapat mengatur tampilan overview penjualan anda dengan cara klik “icon calendar 30 Hari Terakhir”. Lalu, akan muncul pengaturan tampilan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Setelah itu, klik “Apply”
- Akun Bank
Selanjutnya, agar reseller dapat mengajukan komisi yang belum dibayar oleh seller, perlu diingat bahwa anda harus menambahkan akun bank terlebih dahulu. Klik section “Akun Bank” dan klik tombol “Tambah Akun Bank”
Lalu, akan muncul pop up information mengenai bank information. Anda dapat mengisi informasi terkait akun bank anda dengan mengisi kolom pada pop up information
Pada kolom bank, anda dapat memilih bank sesuai dengan akun bank yang anda miliki dengan cara klik “icon drop down”
Setelah mengisi semua kolom informasi, silakan anda klik “Add New Bank Account”
Kemudian, account yang telah anda tambahkan muncul pada section “Akun Bank”
- Komisi Belum Dibayar
Lalu, untuk mengajukan komisi yang belum dibayar, anda dapat klik section “Komisi Belum Dibayar”. Pada section ini akan ditampilkan list komisi yang belum dibayarkan oleh seller dari orderan-orderan yang anda lakukan kepada seller
Anda dapat memilih produk yang ingin anda ajukan pembayaran komisinya, dengan cara:
- ceklis pada checkbox di samping nama produk
- kemudian klik “Ajukan Pembayaran”
Setelah itu, akan muncul pop up information mengenai penarikan dana. Pada pop up ini terdapat beberapa keterangan yang harus anda perhatikan. Keterangan ini berisikan informasi maksimal anda dapat melakukan withdraw dalam satu hari, proses withdraw, juga rekomendasi rekening
Selanjutnya, anda dapat memilih rekening bank untuk penarikan dana dan mengisi password akun reseller anda
Setelah selesai, klik “Withdraw”
Lalu, akan muncul pop up information mengenai penarikan dana yang ditandai dengan verifikasi kode OTP yang dikirim ke email reseller
Silakan reseller masuk ke akun email yang terhubung dengan akun reseller di storefront, kemudian akan muncul email dengan judul “Verifikasi Penarikan Dana” yang berisikan kode OTP verifikasi. Lalu, silakan copy kode OTP tersebut
Kemudian, silakan anda paste code otp di kolom verifikasi otp, kemudian klik tombol “Validate OTP”
Setelah itu, anda yang telah anda ajukan pembayaran barusan akan masuk ke section “Pembayaran Komisi” dengan status unpaid, menunggu tindakan dari seller untuk membayar komisi reseller
Jika seller telah membayar komisi reseller, status pembayaran akan berubah menjadi paid disertakan dengan bukti transfer ke rekening reseller yang dicantumkan oleh seller
Video Dashboard Penjualan Reseller
Jika anda memiliki pertanyaan, memerlukan bantuan atau panduan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi tim kami melalui live chat yang tersedia dari jam 09:00-22:00 WIB dan kami akan dengan senang hati membantu anda menyelesaikan masalah anda!