Bagaimana kami bisa membantu Anda?

Search

Cara Broadcasts & Follow Up Order di OChat

Fitur Broadcasts OChat hanya bisa digunakan untuk Channel Whatsapp saja. Fitur ini diperuntukan melakukan proses pengiriman pesan Welcome, Follow up 1 – 4, Processing, Completed, Order Detail yang ada di OrderOnline dan Broadcast pelanggan sesuai kebutuhan anda. Sebelum masuk proses perlu diinfokan mengenai ketentuan proses Broadcastnya :

  1. Tamplate Broadcast bisa digunakan setelah status di Approved oleh Meta
  2. Gunakan Variabel untuk membantu memilah pesan yang berbeda dan meminimalisir kesamaan pesan
  3. Status pengajuan awal status akan “Pending” dan perlu menunggu review oleh Meta hingga status “Approved”
Flow Follow Up Welcome, FU 1-4, Processing & Completed
  1. Masuk ke Pengaturan lalu Follow Up Text di OrderOnline
  2. Aktifkan Pengiriman Otomatis & Pilih OChat sesuai kebutuhan (Welcome, Order Detail, FU 1-4, Processing, Completed, Up Selling)
  3. Kembali ke halaman OChat untuk melakukan Sinkronisasi OrderOnline Templates click “Sync OO Templates” untuk input Follow Up Text OrderOnline ke OChat
  4. Check di halaman Broadcasts
  5. Check Tamplate Message untuk memastikan pesan di Follow Up Text tersedia lalu lakukan Sync ke Meta dengan klik “Sync”
  6. Memilih Nomor Whastapp yang akan di Sync ke Meta
  7. Fungsi Follow Up akan berfungsi disaat Tamplate Message ini statusnya sudah Approved Meta
Flow Broadcast di OChat
  1. Membuat (Template Message)
    • Membuat judul template
    • Membuat pesan template dengan variabelnya
    • Memilih Channel Whatsapp yang akan digunakan
    • Category disesuaikan dengan pesan
    • Bahasa memilih Indonesia

      Note : Proses membuat template ini perlu proses pengajuan ke Meta dan sudah bisa digunakan disaat sudah status Approved. Pengajuan Category tempaltes akan disesuaikan kembali oleh Meta.
  2. Siapkan Data Penerima (Recipient)
    • Upload File
      • Download Template Data Penerima
      • Lengkapi Data Penerima
      • Data Variabel bisa ditambahkan pada kolom berikutnya dengan tanpa karakter contoh nama_produk, alamat penerima

    • Upload form Contacts List
      • Pilih Channel yang akan digunakan
      • Memilih Channel
      • Memilih TAG (Optional)
      • Memilih Conversation (Optinal)
      • Memilih contact yg ada semua atau terpilih
  3. Proses Broadcast di (Campaign)
    • Memilih Channel Whatsapp (Sender)
    • Memilih Data Penerima yg sudah dibuat (Recipient)
    • Pilih Label agar bisa memastikan prosesnya
    • Memilih Template yg akan digunakan
    • Set Schedule jika diperlukan

Note :
1. Abandon Follow-Up (Belum)
2. Auto WhatsApp Pengiriman (Belum)

Table of Contents